Sunday 16 May 2010

Orang besar karna di pecundangkan

Ini sebagian besar cerita-cerita sukses seseorang yang pernah ku baca dalam bukunya di antaranya adalah kolonel sanders  seorang yang berumur 65 tahun dengan satu-satunya kekayaan berupa uang pensiun sebesar 105 US dollar seorang yang sudah rentan dan bermuka tebal memasuki ribuan restoran untuk menjual cara menggoreng ayam. Dan di restoran ke 1009 baru idenya di sambut dan di terima

Ada pula seichio honda berani membayar mahal tangannya untuk mencapai cita-cita menjadi pendesain piston dan dia bahkan berani menulis sukses 98% di bentuk dari kegagalan, dan ada pula cory aquino seorang ibu rumah tangga biasa tanpa pengalaman dan pendidikan memadai, berhasin membangun fondasi demokrasi yang meyakinkan di filipina berkat keberaniannya dalam melakukan inovasi. Tak pula kita tak luput oleh keberhasilan abraham lincoln yang pernah terkena depresimental, berulang-ulang karna gagal sebagai wakil rakyat, pengusaha, dan wakil presiden, nekat mencalonkan diri sebagai presiden amerika serikat. Dan dunia kagum dengan prestasi nya

Dan banyak tokoh-tokoh lain yang begitu saya kagumi di dunia ini yaitu edward de bono, ia termasuk pemikir yang menghabiskan bnyak hidupnya untuk ketrampilan berfikir. Seperti hal nya yang dikutip dalambuku inovasi atau mati karya gede prama menyatakan bahwa ada bnyak perbedaan antara sekolah manajemen di akhir 80an dengan akhir 90an. Salah satunya pada tokoh yang di tampilkan di era 80an yang memunculkan seorang tokoh management hero bernama michael E. porter di sebut hero tidah hanya saja populer tetapi juga amat berpengaruh di sekolah management. Sedangkan di era 90an muncul tokoh yang bernama michael hammer sama-sama berpikir dalam kerangka. Sama-sama menyebut dirinya sebagai pengamat dan sama-sama berpengaruh karna menyebut pendekatannya sebagai pendekatan ‘baru’.

Ada sejumlah pelopor peradaban yang tidak membiarkan dirinya diperkuda format otak serta harapan. Sebut saja andrew grove orang nomer satu di intel corp sebuah perusahaan yang memberi warna banyak terhadap teknologi informasi dunia. Di satu kesempatan andrew grove mengemukakan rahasia sukses di era baru ini terletak pada ketekunan untuk membuktikan bahwa diri anda salah, menantang seluruh cara berfiki anda, menemukan hal-hal cacat dalam model mental anda, dan keseriusan untuk selalu bereksperimen dengan seluruh alternatif yang mungkin.

Dan ada pula genta ogami seorang jepang yang sukses menerapkan G sistemnya dan berhasil merauk omset 124,8 milyar yen pertahun. Dan juga steve job pendiri apple  computer, pixar studio, dan juga Ipod, howard schultz, pemilik starbucks jaringan kedai kopi. Itulah sekumpulan orang-orang yng sukses dan berhasil menggapai apa yang di namakan motivasi dalam hidupnya.

No comments:

Post a Comment