Sunday 2 May 2010

Catatan Andy part 2

" KRING, KRING, KRING ".

Alarm berbunyi

" WAH JAM 8!!, haduh telat nih. Kemarin alarm perasaan gw pasang jam 7:30 ".

Tanpa pikir panjan gw langsung beranjak dari tempat tidur dan segera mengemaskan barang-barang tanpa mempedulikan geal rambut yang gw beli kemarin sore.

" MAH BERANGKAT YAH! ".

Ngomong-ngomong masalah keterlambatan hal ini udah sering gw lakukan sewaktu SMA dan biasanya macet menjadi jurus terampuh dalam mengatasi guru yang bawel apa lagi sewaktu SMA yang namanya jadwal piket hari selasa pasti ada 2 monster yang udah siaap di depan pintu masuk sekolah belum lagi ngadepin para anteknya yang setiap saat membawa gunting rambut di tangan kanannya sambil berkata,

" HEY KAMU!, LAGI-LAGI KAMU TERLAMBAT! "

" TUNGGU DI DEPAN, DAN JANGAN MASUK SEBELUM BEL PERGANTIAAN BELAJAR BERBUNYI!, JANGAN LUPA TULIS POINTNYA DI BUKU PELANGGARAN!! ".

Udah, kalo udah gitu kitapun tak bisa berbuat banyak.

Gw liat kanan kiri ada aja yang orang yang melakukan sesuatu mulai dari rapihin bajunyalah, melerotin roknyalah biar sedikit agak panjang, nyelap-nyelip rambutnyalan dan kegiatan aneh lainya. Dan selalu ada aja cara mereka untuk menghindarinya dan ada satu temen gw yang kerjaanya setiap sekolah berangkat pagi-pagi buta untuk menghindari kejadian-kejadian yang ga enak untuk rambutnya mending bantuin pak bubar nyapu-nyapu kelas.

" de, de turun di mana? ", dengan logat dataran tingginya.

" margonda bang ", ucap gw terhadap supir angkot yang berada di depan gw.

" oh kalo gitu naik angkot yang lain aja de, macet di depan mau muter ngejar setoran ".

ah gila tanggung udah telat di suruh turun lagi, kesel, jengkel yang ada di otak gw saat ini sambil berkata,

" YEH BILANG DONK DARI TADI BANG ".

" KENAPA! ".

" ga, ga papa ".

Akhirnya dari pada gw telat sambil duduk di angkot yang berhenti jalan, berhenti jalan mending gw mutusin jalan kaki aja sekalian.

Di sepanjan perjalanan yang gw amati banyak banget orang-orang aneh di kota ini udah tau cuaca lagi ga ok ada aja orang yang make baju lebih dari 2 udah kaya di korea aja layaknya gun jun pyo udah tau di sini iklimnya tropis mending gw pake V neck biar di bilang gay atau idiot yang penting adem atau giordano yang setiap minggu warnanya gonta-ganti terus

tanpa gw sadari ko cukup jauh yah, gila gw udah jalan berapa kilo nih jadi inget waktu bantuin temen gw ngerjain tugasnya nih di bilangan antasari kaya orang bego gw jalan malem-malem dari antasari sampai cilandak cuman gara-gara ga ada angkot dan sejenisnya

andai gw bisa terbang layaknya gundala putra petir ga ada nih yang namanya jalan. Huuff

No comments:

Post a Comment